Gol Tunggal Ronaldo Bawa Manchester United Tekuk Norwich City

TEMPO.CO, Jakarta –¬†Manchester United memetik poin penuh saat menjalani laga tandang melawan Norwich City di Carrow Road, Sabtu, 11 Desember 2021 waktu setempat.

Gol kemenangan United dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-75 dari titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Ronaldo ditarik dari belakang oleh Max Aarons saat akan menyambut umpan lambung yang disodorkan Masson Greenwood.

Dengan dingin, Ronaldo menempatkan bola di pojok kiri gawang yang tidak dapat dijangkau kiper tuan rumah, Tim Krul.

Setelah gol tersebut, tim tuan rumah mencoba untuk menekan pertahanan United. Berkali-kali upaya pemain Norwich untuk menjebol gawang David De Gea gagal. Tercatat setidaknya De Gea melakukan lebih dari tiga kali penyelamatan gemilang menjelang menit-menit terakhir.

Sebaliknya, Manchester United nyaris menambah gol melalui Ronaldo di menit ke 89. Sayang, sepakan Ronaldo masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Kedudukan 0-1 untuk Manchester United ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berdasarkan catatan LiveScore.com, tim tamu unggul dalam penguasaan bole 53 persen berbanding 47 persen. Manchester United mencatat 5 kali tembakan langsung ke arah gawang, sama seperti yang diraih Norwich City.

Ini adalah kemenangan kedua berturut-berturut Manchester United di bawah asuhan pelatih Ralf Rangnick di Liga Inggris. Pada pekan sebelumnya, tim berjuluk Setan Merah itu mengalahkan Crystal Palace 1-0.

Hasil ini membawa Manchester United menempati posisi 5 klasmen sementara dengan total 27 poin dari 16 laga. Sedangkan Norwich City berada di posisi paling buncit dengan total 10 poin.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea 3-2 Leeds United, Jorginho Borong 2 Gol

Baca Juga artikel Keluaran hk hari ini