Greysia Polii Tak Sangka Namanya Paling Banyak Dicari di Google

TEMPO.CO, Jakarta – Atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii tak menyangka namanya menjadi sosok yang paling dicari di Google sepanjang 2021. Ia mengunggah video dirinya bersama trofi yang diperoleh dari Google, di halaman Instagramnya, Rabu, 8 Desember 2021. 

Pada foto yang berada di slide pertama, pasangan Apriyani Rahayu ini memperlihatkan trofi dari Google yang terbuat dari kaca. Tertulis nama di bawah lambang Google itu adalah Greysia Polii yang mendapatkan Google Year in Search 2021. 

“Halo semuanya, saya Greysia Polii, sebuah kehormatan bagi saya menjadi bagian Google Year in Search 2021. Saya tidak pernah menyangka dan ada perasaan bangga sendiri mendapatkan penghargaan ini,” kata dia saat memberikan salam pembuka pidato di videonya itu. 

Greysia mengetahui, penghargaan ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada dirinya dan Apriyani Rahayu hingga mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. “Ini kemenangan diri saya pribadi tapi kemenangan kita, Bangsa Indonesia,” ujarnya. 

Pada keterangan unggahannya, sahabat Agnez Mo ini berterima kasih kepada netizen yang sudah mencari tahu dirinya di Google. “G for Greysia, eh salah for Google,” tulisnya. 

Anak didik pelatih Eng Hian ini mendorong masyarakat untuk terus menunjukkan kemampuan terbaik di area yang dikerjakan. “Jika kita kerjakan dengan konsisten maka kita adalah pemenangnya,” katanya. 

Selain Greysia Polii, nama-nama tokoh yang dicari di sepanjang tahun ini antara lain Sisca Kohl, Dewa Kipas, Amanda Manopo, Vanessa Angel, dan Cha Eun Woo. Film Ali & Ratu-Ratu Queens dan Squid Game termasuk yang paling dicari di Google. 

Baca juga: Tokoh, Lagu, dan Film yang Paling Banyak Dicari di Google Indonesia Selama 2021

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.

Baca Juga artikel Keluaran hk hari ini