Hasil Liga Inggris, Leicester Vs Newcastle 4-0 dan Burnley Vs West Ham 0-0

TEMPO.CO, Jakarta –┬áLaga Liga Inggris pekan ke-16 antara Leicester vs Newcastle berakhir dengan skor 4-0 sementara Burnley vs West Ham imbang 0-0. Hasil itu mengangkat posisi Leicester City ke peringkat kedelapan klasemen sementara West Ham tetap berada di posisi keempat.

Menjamu Newcastle di Stadion King Power, Leicester kembali tampil tanpa penyerang andalan utama mereka, Jamie Vardy, yang baru pulih dari cedera dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Absennya Vardy membuat anak asuh Brendan Rodgers sempat kesulitan mencetak gol.

Youri Tielemans baru membuka keunggulan pasukan Rubah melalui tendangan penalti pada menit ke-38. Wasit memberikan hadiah kepada Leicester City setelah kapten Newcastle Jamaal Lascelles menjatuhkan James Maddison di kotak penalti.

Pada babak kedua Patson Daka menunaikan tugasnya menggantikan Vardy dengan menyelesaikan serangan apik yang dibangun Harvey Barnes dan Maddison pada menit ke-57.

Leicester City semakin beringas pada akhir pertandingan. Tielemans mencetak gol keduanya pada menit ke-81. Maddison pun mencatatkan namanya di papan skor empat menit berselang.

Newcastle United sendiri bukannya tanpa peluang, mereka sempat beberapa kali mengancam gawang Kasper Schmeichel namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna membuat mereka gagal mencetak gol.

Kemenangan itu membuat Leicester City naik ke posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 22 poin. Newcastle di sisi lain semakin terbenam di posisi ke-19 dengan 10 poin.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Turf Moor, tuan rumah Burnley berbagi satu poin dengan West Ham setelah bermain imbang tanpa gol.

Kendati berakhir dengan skor kacamata, menit-menit akhir laga diwarnai sejumlah peluang yang terbuang dari kedua tim.

Tuan rumah beroleh kesempatan untuk memecahkan kebuntuan tepat di pengujung waktu normal saat Charlie Taylor mengirim umpan silang yang sayangnya gagal dijangkau sempurna oleh upaya penyelesaian Jay Rodriguez.

Sebaliknya, Tomas Soucek membuang sia-sia peluang emas untuk mengunci kemenangan dramatis bagi West Ham pada menit ketiga injury time saat disodori umpan matang oleh Nikola Vlasic. Tembakan Soucek melambung tinggi di atas mistar gawang.

Hasil imbang tak mengubah posisi kedua tim di klasemen Liga Inggris. West Ham tetap di peringkat keempat dengan 28 poin, sedangkan Burnley di urutan ke-18 dengan 11 poin.

Baca Juga artikel Keluaran hk hari ini