Lapas Tangerang Kejar Napi Narkoba yang Kabur

TEMPO.CO, Jakarta – Pelaksana harian Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I A Tangerang Nirhono Jatmokoadi mengatakan pihaknya masih mengejar tahanan berinisial A, napi narkoba yang kabur dari penjara.

“Kami bersinergi dengan kepolisian melakukan pengejaran. Polda Riau juga sudah datang ke Lapas karena yang bersangkutan  ada terkait dengan tersangka yang sedang diselidiki di sana,” kata Nirhono saat dihubungi Tempo, Ahad, 12 Desember  2021.

Terkait cara terpidana yang berasal dari Aceh ini bisa lari dari dalam penjara, Nirhono enggan menjelaskan. Pihaknya masih menyelidiki dengan menggelar pemeriksaan internal  terhadap  pegawai Lapas kelas 1A Tangerang.

“Begitu Rabu (tahanan) kabur, kami lakukan langkah pengejaran, hari Kamis berkoordinasi dengan kepolisian dan petugas Lapas bergerak  bersama Kanwil Banten dan Dirjendpas. Kami jalan sama-sama,” kata Nirhono yang juga Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Banten.

Informasi yang diperoleh Tempo pria asal Aceh berinisial A ini melarikan diri dari penjara pada Rabu 8 Desember 2021.

Kepala bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti membenarkan peristiwa kaburnya terpidana narkoba itu. “Masih dilakukan pencarian, bekerjasama dengan pihak kepolisian,”kata Rika Ahad 12 Desember 2021.

Rika mengatakan terkait kaburnya terpidana narkotika ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Banten. “Sudah dilakukan pemeriksaan Kanwil Banten sebagai penanggung jawab wilayah,” kata Rika terkait kaburnya narapidana kasus narkoba ini.

AYU CIPTA

Baca juga:

Seorang Napi Narkoba Kabur dari Lapas Tangerang

Baca Juga artikel Keluaran hk hari ini