Yoo Jae Suk Positif Covid-19, Agensi Ungkap Kronologinya

TEMPO.CO, Jakarta – Komedian sekaligus presenter, Yoo Jae Suk dinyatakan positif Covid-19. Agensinya, Antenna mengatakan hasil tersebut didapatkannya pagi ini setelah menjalani tes PCR.

“Artis Antenna, Yoo Jae Suk melakukan tes Covid-19 pagi ini (13 Desember) dan menerima hasil positif,” kata Antenna dalam pernyataan resminya pada Senin, 13 Desember 2021, dikutip dari Soompi.

Yoo Jae Suk telah selesai melakukan vaksinasi dosis kedua pada September lalu. Namun pada Sabtu, 11 Desember 2021, anggota Running Man ini diketahui melakukan kontak dengan orang yang positif Covid-19. Mengetahui hal itu, Yoo Jae Suk langsung melakukan tes PCR pertama dan hasilnya negatif.

“Dia menerima hasil negatif dan diklasifikasikan sebagai seseorang yang harus dipantau,” kata Antenna.

Hari ini, Yoo Jae Suk melakukan tes PCR keduanya untuk memastikan kondisi kesehatannya dan mendapati hasil positif Covid-19. “Sesuai pedoman pengendalian penyakit, ia melakukan tes PCR kedua pagi ini (13 Desember) dan mendapat hasil positif,” kata Antenna.

Yoo Jae Suk saat ini harus menjalani isolasi mandiri dan terpaksa membatalkan seluruh jadwal pekerjaannya. “Yoo Jae Suk saat ini telah membatalkan semua kegiatan yang dijadwalkan dan mengambil tindakan yang diperlukan mengikuti pedoman dari otoritas pengendalian penyakit,” kata Antenna.

Yoo Jae Suk terpilih sebagai komedian terbaik selama 10 tahun berturut-turut, termasuk tahun ini. Berdasarkan survei yang dirilis oleh Gallup Korea, pria 49 tahun itu berada di peringkat pertama dalam kategori penyiar hiburan atau komedian Person of the Year dengan mendapatkan 56,9 persen suara.

Melansir dari Yonhap, Yoo Jae Suk menduduki puncak daftar selama lima tahun berturut-turut dari 2005 hingga 2009. Setelah sempat turun ke peringkat kedua pada 2010 dan 2011. Yoo Jae Suk berhasil merebut kembali posisi pertama pada 2012 dan terus berada di puncak hingga saat ini.

Baca juga: Song Ji Hyo Tampil dengan Rambut Pendek, Ini Komentar Anggota Running Man

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Tempo.co Update untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram lebih dulu.

Baca Juga artikel Keluaran hk hari ini